perawat dan dokter RSIY PDHI sedang melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap beberapa warga Kemalang, Klaten.

RS Islam Yogyakarta PDHI menggelar bakti sosial kesehatan di Dusun Tegal Urung, Kemalang, Klaten, kemarin. Acara tersebut terselenggara berkat kerja sama dengan Laziz Syuhada yang sedang melaksanakan acara di sana. Pemeriksaan kesehatan dan cek gula darah yang dilakukan di Masjid Darul Hikmah tersebut melibatkan masyarakat lingkungan sekitar dan diikuti oleh sekitar 20 lebih peserta.

Dalam pemeriksaan kesehatan tersebut, umumnya mereka mengeluhkan keluhan-keluhan sama yang umum dialami oleh kelompok lansia. “Keluhannya rata-rata adalah nyeri sendi, pusing dan tensinya tinggi,” kata anggota tim dari Unit Layanan Eksternal RS Islam Yogyakarta PDHI, Prananda Agustyar.

dr. Vera Nopalinda sedang melakukan edukasi terhadap pasien.

Para lansia ini umumnya memiliki keluhan yang sama karena rumah mereka jauh dari fasilitas kesehatan terdekat. Kondisi ini membuat mereka sulit untuk memeriksakan kesehatannya. “Sehingga kondisi kesehatannya, seperti tensi tidak terkontrol,” jelas Tyar.

Kegiatan ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat di sana. “Mereka berharap agar tahun depan, RS Islam Yogyakarta PDHI mengadakan kegiatan semacam ini lagi di sana,” ungkap Tyar.

Print Friendly, PDF & Email
Write a comment:

*

Your email address will not be published.

© 2019-IT Kreatif

For emergency cases