RSIY PDHI Gelar Festival Talenta Anak Takwa


Dalam rangka menyambut dan menyemarkkan datangnya bulan suci ramadhan 1440 H, RS Islam Yogyakarta PDHI kembali menggelar “Festival Talenta Anak Takwa”. Festival ini merupakan kali ke-5 digelar setiap tahunnya menjelang bulan ramadhan. Festival talenta anak takwa merupakan ajang perlombaan mengasah bakat dan kemampuan untuk SD/MI dan TK atau sederajat se-DIY dan Jateng.

Dalam festival kali ini, panitia lomba RSIY PDHI menggelar 3 lomba, di antaranya lomba Cerdas Cermat Agama (CCA), Mewarnai dan Lomba Pildacil (Pilihan Dai Cilik). Dalam lomba tersebut, peserta memperebutkan hadiah berupa tropi dan uang pembinaan.

Sedangkan untuk ketentuan lomba, masing-masing berbeda. Lomba CCA memiliki ketentuan bahwa setiap sekolah atau TPA mengirimkan satu perwakilan sejumlah 3 anak peserta lomba yang terdiri dari siswa usia maksimal 12 tahun dan materi lombanya berupa agama Islam. Sementara untuk lomba mewarnai, ketentuannya ialah untuk anak-anak usia 3-6 tahun dan membawa perlengkapan alat tulis sendiri. Sedangkan kriteria penilaiannya berupa harmoni (komposisi warna), kecermatan ketelitian dan finishing (kerapian dan kebersihan).

Sementara untuk lomba Pildacil, peserta lomba terdiri dari siswa dengan usia maksimal 12 tahun. Untuk lomba ini, peserta Pildacil dibatasi maksimal setiap SD/MI mengirimkan perwakilannya maksimal 2 peserta. Lomba berdurasi 7 menit ini membebaskan peserta untuk memilih tema pidato. Sedangkan untuk kriteria penilaian terdiri dari cara intonasi, isi pidato, ekspresi dan sikap.

Semua perlombaan ini dibuka pendaftarannya dari tanggal 11-25 April 2019. Sedangkan untuk perlombaannya diselenggarakan pada hari Rabu, 1 Mei 2019, di gedung pertemuan RSIY PDHI. Untuk lebih jelasnya, silahkan lihat di poster.