RSIY Gelar Khitanan Massal Bareng Pamella


RS Islam Yogyakarta PDHI kembali menggelar khitanan massal di gedung UGD lantai 3 Rumah sakit setempat, Sabtu (21/12). Khitanan massal ini terselenggara atas kerja sama RSIY PDHI melalui RSIY PDHI Peduli dengan Pamella Swalayan Supermarket. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang sudah rutin tiap tahun diselenggarakan setiap liburan semester akhir tahun. Pada tahun ini, RSIY PDHI mengadakan dua kali, pertama liburan smester bulan Juni dan kedua bulan Desember ini.

Khitanan kali ini diikuti sebanyak 49 anak dari total kuota sebanyak 50. Dalam sambutannya, Kepala Bidang Pelayanan, drg. H. Saptorini yang mewakili direktur RSIY PDHI mengucapkan terima kasih atas partisipasi para peserta khitanan missal kali ini. “Semoga adik-adik yang dikhitan ini cepat sembuh dan menjadi anak-anak yang shalih,” harapnya.

Sementara itu, ketua komite syariah dan Kepala Unit Bina Rohani Islam RSIY PDHI, ustad Dudu Ridwanulhaq, M.Si mengatakan bahwa selain dari donasi Pamella dari dana social konsumen, RSIY PDHI juga mengeluarkan dana dari program khitanan ini yaitu berupa zakat, infak dan sedekah dari RSIY PDHI Peduli. “Setiap bulan, seluruh karyawan RSIY PDHI diwajibkan untuk mengikhlaskan sebagian gajinya berupa zakat atau infak. Dana tersebut dikelola oleh RSIY PDHI Peduli dan salah satu programnya adalah khitanan massal ini,” jelasnya.