Learning Disabilities (LD)

Oleh : Aventi Trisnia Cahya Ningrum, A.Md.OT

(Terapis Okupasi Rumah Sakit Islam Yogyakarta PDHI)

Sebelum membahas  learning disabilities (LD), mari simak contoh berikut ini : Aldo berusia 8 tahun. Dia tidak dapat membaca. Dia mengetahui huruf yang ditulisya, tetapi ketika diminta untuk membaca, dia membaca mundur, kehilangan baris teks yang dia baca, dan tidak dapat menemukan kata yang dimaksud dalam paragraf. Meskipun demikian, dia pintar dalam matematika, suka bermain atau menggambar suatu bangunan, jago dalam menggambar, dan memiliki perbendaharaan kata yang cukup baik. Jika dibandingkan dengan anak seusianya yang memiliki taraf intelegensi rata-rata, kemampuan membaca Aldo cukup buruk. Dari contoh ini dapat disimpulkan bahwa Aldo memiliki kesulitan/gangguan belajar dalam hal membaca.

Pengajian Ahad Pahing

Waktu Pelaksanaan: 

Minggu, April 13 2014 - 07:00 AM sampai 09:00 AM

Hadiri Pengajian Ahad Pahing di Masjid H. Poespo Dihardjo Komplek UGD RS Islam Yogyakarta PDHI mulai pukul 07.00 - 09.00 WIB dengan ustadz pembicara Drs. H. Sunardi Syahuri. Hadiri pengajiannya, dapatkan ilmunya, tambah silaturahimnya! 

Tes Pendengaran RS Islam Yogyakarta PDHI

Waktu Pelaksanaan: 

Jumat, April 11 2014 - 09:00 AM sampai 14:00 PM

RS Islam Yogyakarta PDHI kembali mengadakan tes pendengaran yang insya Allah akan dijadwalkan hari Jumat, 11 April 2014, mulai pukul 09.00 WIB. Tes pendengaran yang akan dilaksanakan besok adalah tes ASSR (Auditory Steady State Response) yang bertujuan untuk mengetahui berapa derajat gangguan pendengaran dan hasil tes ASSR ini sangat penting digunakan dalam pemilihan dan pengaturan alat bantu dengar. Untuk pendaftaran, SMS dengan format : Nama spasi Alamat ke nomer 085290000800 atau PIN BB 21269B47.

APA ITU USG 4 DIMENSI ?

Oleh : Ali Roo’in Mas’uul, AMR
(Koordinator Radiologi RSIY PDHI)
 
USG adalah suatu alat dalam dunia kedokteran yang memanfaatkan gelombang ultrasonik, yaitu gelombang suara yang memiliki frekuensi yang tinggi (250 kHz – 2000 kHz) yang kemudian hasilnya ditampilkan dalam layar monitor. USG digunakan untuk mencitrakan bagian dalam organ atau suatu jaringan sel (tissue) pada tubuh, tanpa membuat sayatan atau luka (non-invasive). Interaksi antara fenomena fisik tissue dan diikuti dengan teknik pendeteksian hasil interaksi itu sendiri untuk diproses dan direkonstruksi menjadi suatu citra (gambar).

 

PENGUMUMAN LOLOS UJI TULIS REKRUITMEN PERAWAT DAN STAF SDM RSIY PDHI 2014

PENGUMUMAN LOLOS UJI TULIS
REKRUITMEN PERAWAT DAN STAF SDM RSIY PDHI 2014
NO.  /CP.4.3/III/2014

Halaman

Berlangganan RS Islam Yogyakarta PDHI RSS